Sabtu, 08 Oktober 2011

SCUM PUNK (STRAIGHT EDGE)


Scum Punk menamakan anggotanya dengan sebutan Straight Edge Scene. Mereka benar-benar mengutamakan kenyamanan, kebersihan, kebaikan moral dan kesehatan. Banyak anggota dari Scum Punk yang sama sekali tidak mengkonsumsi zat-zat yang dapat merusak tubuh mereka sendiri.

Untuk Straight Edge sendiri ialah berarti Lurus , yang berasal dari scene hardcore punk Amerika, melibatkan berpantang dari alkohol , tembakau , dan penggunaan narkoba .Beberapa orang yang mengklaim gelar tepi lurus juga menjauhkan diri dari kafein , seks bebas dan daging. Orang-orang yang lebih ketat dapat dianggap sebagai bagian dari subkultur garis keras .

Berbeda dengan pengucilan daging dan kafein, menahan diri dari seks bebas adalah tanpa pertanyaan praktek dalam gaya hidup tepi asli lurus, tetapi telah diabaikan dalam banyak reinkarnasi kemudian pada straight edge. Untuk beberapa, tepi lurus adalah preferensi gaya hidup sederhana, tetapi untuk orang lain itu adalah sikap politik. Dalam banyak kasus, ialah adanya penolakan terhadap diri merusak kualitas yang dirasakan dari punk dan budaya hardcore. Terkemuka lurus edgers: Ian MacKaye ,Tim McIlrath , Justin Sane , dan Davey Havok .

Straight Edge


Kesimpulan dari posting diatas dalam beberapa definisi Scum Punk/Straight Edge yang berari menurut saya ialah mengarahnya  pada penjauhan diri yang berbentuk penyimpangan moral, baik secara individu maupun perkelompok hingga mencakup khalayak hidup di bumi manusia. Dan ini juga bisa dibilang sebagai ragam dari kebersamaan setiap orang (hak asazi), dan ini perlu kita hargai agar terciptanya kebebasan satu bumi manusia.


Free Template Blogger collection template Hot Deals SEO

0 komentar:

Posting Komentar