Rabu, 12 Oktober 2011

SKA PUNK


Rancid
SKA Punk merupakan sebuah penggabungan yang sangat menarik antara Punk dengan musik asal Jamaica yang biasa disebut reggae. Mereka juga memiliki jenis tarian tersendiri yang biasa mereka sebut dengan Skanking atau Pogo, tarian enerjik ini sangat sesuai dengan musik dari Ska Punk yang memilikibeat-beat yang sangat cepat.

Ska Punk sendiri berasal dari Amerika Serikat dan Ini mencapai tingkat tertinggi kesuksesan komersial di Amerika Serikat pada 1990-an ska-core (kadang-kadang disebut skacore) adalah subgenre dari punk ska, ska dengan pencampuran. hardcore punk .

Karakteristik Punk Ska bervariasi, karena fusi genre yang kontras. Semakin banyak dipengaruhi gaya punk-sering fitur tempo yang lebih cepat, gitar distorsi , onbeat Punk Rock gaya selingan (chorus), dan bergaya punk pada vokalnya. Gaya yang lebih kahs pada Ska-Punk dipengaruhi fitur instrumentasi yang lebih maju dan suara vokal serta musiknya terbilang cukup bersih. Instrumentasi umum termasuk gitar listrik , gitar bass , drum , instrumen kuningan (seperti trombon atau terompet ), saksofon , dan kadang-kadang ada juga yang mengunakan suatu organ .

Ska Punk

Sejarah
Ska dan punk rock pertama kali dikombinasikan selama 2 Nada pada gerakan akhir 1970-an, oleh band-band seperti The Specials , The Selecter , Beat , dan Madness . Fusi dari dua genre tersebut menjadi paling umum pada 1980-an, selama gelombang ketiga musik ska , dan ini adalah termasuk pada apa yang kebanyakan orang mengasosiasikan dengan Ska Punk.

Operation Ivy dibentuk pada tahun 1987 di daerah Teluk Timur dari San Fransisco dan secara luas dianggap sebagai pelopor genre Ska Punk. Salah satu penampilan pertama dari istilah ska-inti dalam judul The Mighty Mighty Bosstones 1993 album Ska-Core, Iblis, dan Lainnya . Sublime mendapatkan popularitas mainstream sebagai Ska-Punk dengan 1996 mereka dengan album self-titled , yang membawa mereka mencapai beberapa kali Platinum, meskipun sublim sebagian besar berhubungan dengan gaya Ska dan Reggae.


S.K.A
Untuk SKA nya sendiri adalah musik dari Jamaica dan mula berkembang pada tahun 60an oleh
golongan pertengahan (pekerja) ke U.K dan kemudian ke seluruh dunia. Di U.K,
pada mulanya ia dikenali sebagai Bluebeat dan kemudiannya baru ia dikenali
sebagai Rocksteady dan Reggae.

Rancid (Ska Punk)
Elemen utama bagi muzik Ska ialah drum, rythem, banyak bunyi hon dan
kesemuanya dirangkumkan. Maka terhasillah irama Ska. Musik Ska mula
dipopularkan oleh golongan Mod. Dengan imej tersendiri seperti memakai
hat (topi popeye) dan menunggang skuter (veapa) sambil melayan Ska.

Digelombang ketiga ini juga terdapat hal-hal yang tidak pernah ada pada awal gelombang pertama (beberapa diantaranya ada yang tidak pernah di mengerti) seperti 'Straight Edge' dengan logo 'X' ditangan, boneheads, Oi! (Skinhead/ Street Punk).


Free Template Blogger collection template Hot Deals SEO

1 komentar:

Unknown mengatakan...

http://www.facebook.com/pages/Tho-Rex/184386191603186

Posting Komentar